Jumat, 12 September 2014

PROFIL DESA

Posted by Unknown  |  No comments

    Tanjung baru meupakan sebuah desa di kecamata Indralaya utara kabupaten Ogan ilir, berdiri sejak tahun 1911dan sekarang menginjak umur kurang lebih 103 tahun. Jarak antara desa tanjung baru dengan kecamatan indralaya utara berkisar antara  ± 4 Km. Luas daerah desa tanjung baru sebesar 2024 ha/m2 , mayoritas mata pencaharian penduduk desa tanjung  baru adalah petani berkebun cabe, berkebun jeruk dan sayur-sayuran. Khususnya berkebun cabe adalah tanaman musiman di desa kami .sekitar bulan desember – Maret di desa kami mulai mengadakan panen raya cabe. Hasil cabe yang didapat dari desa tanjung baru ini berkisar antara 5-10 Ton Per hari. Target pemasaran sampai ke Provinsi Jambi, Bengkulu dan sampai ke pulau Jawa.

                   Di samping pertanian dan perkebunan desa kami juga beternak sapi, dari ternak sapi ini merupakan penghasilan sampingan bagi desa kami. Pada zaman dahulu  90% penduduk kami memelihara sapi namun sekarang karena kondisi  padang rumput yang semakin sempit oleh pembangunan yang berkembang pesat khususnya di kabupaten ogan ilir sehingga membawa dampak bagi peternakan sapi yang kami pelihara.

                   Kondisi geografis Desa Tanjung baru daerah dataran sedang, dengan batas-batas wilayah secara administratif sebagai berikut :
1. Sebelah utara berbatasan dengan desa permata baru.
2. Sebelah selatan berbatasan dengan Desa Burai.
3. Sebelah timur berbatasan dengan Desa Tanjung pering.
4. Sebelah barat berbatasan dengan Desa Payakabung.

                    Sebagai pengolah sumber daya Alam yang terdapat d desa ini sudah sewajarnya masyarakat ikut bepartsipasi guna meningkatkan kesejahteraan hidup dan kemakmura desa secara umum.

06.35 Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar :

Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner
back to top